Site icon berita Azam

3 Peserta Tidak Mengikuti Ujian Tes Tertulis CAT Calon Anggota Bawaslu Riau

3 Peserta Tidak Mengikuti Ujian Tes Tertulis CAT

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Pada tanggal 22 Mei 2023, dilaksanakan ujian tes tertulis bagi 68 calon anggota Bawaslu Provinsi Riau untuk periode 2023-2028. Ujian ini menggunakan metode Computerized Assisted Test (CAT) dan berlangsung di Gedung Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional XII Pekanbaru.

Ketua Tim Seleksi, Akbarizan, menyampaikan bahwa pelaksanaan ujian tes hari itu terbagi menjadi dua sesi, yaitu pukul 08.00 WIB dan pukul 11.45 WIB. Peserta yang telah mengikuti tes CAT akan melanjutkan dengan ujian psikologi yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 24 Mei 2023, di Kantor Polda Riau.

Akbarizan juga menegaskan bahwa berdasarkan informasi yang diterima oleh tim seleksi, pihak Polda Riau meminta agar seluruh peserta hadir di lokasi ujian psikologi sebelum pukul 07.30 WIB. Surat pemberitahuan resmi mengenai hal ini akan disampaikan oleh panitia seleksi.

“Pada hari ini, kami melaksanakan ujian tertulis CAT di kantor BKN bagi 68 peserta yang telah lulus administrasi. Nantinya, seluruh peserta akan mengikuti ujian psikologi di kantor Polda Riau. Berdasarkan informasi terbaru yang kami terima, pihak Polda Riau meminta agar seluruh peserta ujian psikologi hadir di lokasi tes sebelum pukul 07.30 WIB. Panitia akan mengeluarkan surat pemberitahuan resmi mengenai hal ini,” ujar Akbarizan.

Selanjutnya, Akbarizan menjelaskan bahwa berdasarkan pencatatan panitia seleksi mengenai daftar hadir peserta pada hari itu, terdapat 2 peserta yang tidak hadir pada sesi pertama, dan 1 peserta yang tidak hadir pada sesi kedua atau datang terlambat. Sehingga, jumlah peserta yang mengikuti tes CAT pada hari itu sebanyak 65 orang, terdiri dari 52 orang laki-laki dan 13 orang perempuan.

“Dari hasil pencatatan panitia hingga sesi kedua hari ini, total peserta yang melaksanakan ujian CAT adalah 65 orang, dengan 52 orang laki-laki dan 13 orang perempuan. Artinya, terdapat 3 peserta (laki-laki) yang tidak hadir atau datang terlambat,” jelasnya.

Pelaksanaan ujian tes tertulis CAT berjalan dengan baik dan lancar, dan ujian tersebut berakhir sekitar pukul 14.00 WIB.*

Exit mobile version