Hadiri Peresmian Posko GAS di Minas, Ketua Suku Sakai Nyatakan Dukung Afni-Syamsurizal

Pasangan calon nomor urut 2 Dr Afni Z - Syamsurizal di Kecamatan Minas (foto: istimewa)

BeritaAzam.com, Minas – Titik terakhir kampanye pasangan calon nomor urut 2 Dr Afni Z – Syamsurizal di Kecamatan Minas dihadiri tokoh masyarakat Sakai dan Ketua suku Sakai, Melayu, Minang, dan Batak Tarmizi, serta ratusan masyarakat.

Sebelum dimulai kampanye, seluruh masyarakat yang hadir dipersilahkan untuk memesan sate dan kacang rebus yang sudah diborong relawan dari pedagang sekitaran posko, Rabu (2/10/2024).

Tak hanya melaksanakan kampanye dialogis, Afni dan para relawan juga meresmikan posko kemenangan yang beralamat di Pasar Malam Minas.

“Perjuangan saya dan Bang Syamsurizal maju ke Pilkada Siak ini, selain partai koalisi, juga berkat dukungan relawan dan simpatisan. Semoga dari posko ini bisa menjadi saksi sejarah kemenangan kita nantinya. Kemenangan kita adalah kemenangan bagi rakyat Siak,”ucapnya.

Pada kesempatan itu juga Afni tak lupa mengucapkan terimakasih kepada simpatisan yang sudah menyiapkan posko, juga terimakasih pada simpatisan Philip Rasman Simanjutak yang sudah menyiapkan konsumsi dengan memborong sate dan kacang rebus dari pedagang sekitar posko.

Selain dihadiri oleh masyarakat Minas juga hadir memadati Posko Relawan Ketua Suku Sakai Minas Tarmizi, Ketua Berazam Minas Ahmad Fauzan dan Ketua relawan Minas Doni Candra.

Ketua Suku Sakai Minas Tarmizi yang turut hadir saat kampanye Afni menyatakan dukungan untuk Afni Z – Syamsurizal menjadi pemimpin Siak.

“Saya yakin ibu Bupati kita ini berbeda dengan pemimpin lainnya. Memimpin 4 periode aja saya setuju,” ujar Tarmizi.

Tarmizi menyampaikan beberapa permasalahan yang dihadapi masyarakat Minas kepada Paslon dengan jargon ‘Kito GAS’ ini. “Setahu saya dari 14 kecamatan , Minas inilah yang tidak ada pasar Pemda, saya bertanya ke ibu gimana caranya supaya di Minas ada pasar pemda,” sebut Tarmizi.

BACA JUGA:  Lenovo Perkenalkan Laptop Seri Yoga Slim 7i Carbon dan Yoga Slim 6i : Ringan dan Cocok untuk Mobilitas Tinggi

Permasalahan lainnya yang dihadapi masyarakat terkait kurangnya penerangan lampu jalan. “Saya pernah usulkan lampu jalan dari kantor camat Minas sampai k KM 33. Keberadaan lampu ini penting agar tampak keberadaan desa itu. Tapi sampai sekarang belum ada,” tutur Afni.

Terkait jalan yang banyak tidak diaspal juga disampaikan Tarmizi. Setiap saat mengajukan keluhan terkait jalan, Tarmizi mengaku selalu terbentur dengan kawasan konsensi.

Dr Afni Z menyebutkan permasalahan yang disebutkan ketua Suku Sakai Minas sudah menjadi perhatiannya, yang diturunkan ke program kerja. Setiap mengunjungi kecamatan-kecamatan, Afni selalu mengawali dengan blusukan ke pasar setempat.

“Kemaren turun ke tualang, saya turun ke pasar. Hari ini turun ke Minas, saya juga turun ke pasar. Pasar Minas ini ternyata termasuk kawasan hutan. Kalau kita tidak melakukan perubahan, maka pasar Minas akan terus seperti itu,” ujar Afni.

Terkait lampu jalan dan infrasturktur, juga sudah masuk ke dalam program kerja Afni. 17 program yang selalu diperkenalkan Afni disetiap kampanye, akan dilaksanakan jika nanti terpilih menjadi Bupati Siak.

Afni mengatakan ini bukan hanya janji semata. sebelumnya Afni sudah berhasil menerbitkan SK Calon Bupati perempuan pertama di Siak ini, merupakan salah satu aktor penting dari lahirnya SK biru lahan sawit rakyat di Rantau Bertuah.*