Gubri: Insya Allah Syiar Al-Qur’an di Bumi Melayu ini Semakin Berkembang

Gubri Drs H Syamsuar MSi saat menghadiri acara Tabligh Akbar dengan tema Keberkahan Hidup Mengamalkan Sunnah di Masjid Darussalam Pondok Pesantren Babussalam, Sabtu (15/10/2022).

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Selain sedang membangun Gedung Qur’an Center di
Jalan Sudirman, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau saat ini juga tengah mempersiapkan Majelis Al-Qur’an Riau.

Dikabarkan dalam mempersiapkan hal ini, Pemprov Riau juga dibantu oleh berbagai pihak terkait dan telah menyepakati Majelis Qur’an ini dapat dipergunakan tak hanya untuk belajar membaca Al-Qur’an saja.

“Kami Pemda juga sedang mempersiapkan Majelis Al-Qur’an Riau, yang sekarang kita bangun tersebut Qur’an Center itu. Saat Umroh kemarin, kami berkunjung kesebuah Lembaga Al-Qur’an yang ada di Madinah dan berjumpa dengan para Syekh-Syekh disana, alhamdulillah saya mendapat banyak masukan yang diberikan untuk persiapan Majelis Qur’an Riau ini,” ujar Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi saat menghadiri acara Tabligh Akbar dengan tema Keberkahan Hidup Mengamalkan Sunnah di Masjid Darussalam Pondok Pesantren Babussalam, Sabtu 15 Oktober 2022.

Syamsuar juga mengabarkan, untuk meningkatkan mutu kualitas para Hafiz dan Hafizoh dalam membaca. Serta dapat menjadi pusat kajian dan pendidikan Al-Qur’an.

“Saya juga dibantu oleh Ulama-Ulama, Kakanwil, dan dipimpin juga oleh Ustadz Mustafa Umar. Insyallah Majelis Qur’’an ini akan beroperasional tahun 2023,” ucap Orang nomor satu di Riau ini sembari berharap nantinya Majelis Al-Qur’an ini dapat berperan dalam mensyiarkan Al-Qur’an di Bumi Lancang Kuning.

“Sekarang para Hafiz Hafizoh juga sudah banyak di desa-desa. Apalagi dengan adanya dukungan, kami memberikan bantuan keuangan yang kami siapkan untuk honor para guru tahfidz Al-Qur’an. Insya Allah syiar Al-Qur’an di Bumi Melayu ini semakin berkembang. Dan mudah-mudahan menjadi Negeri yang diberkahi Allah,” kabar Syamsuar.*

BACA JUGA:  PHR Bersama Mitra Kerja Perkuat Komitmen Keselamatan dan Keamanan Kerja