Dukung Catur Dharma Perguruan Tinggi, BEM FH UIR Gelar Bazar Kuliner

Eza Pahlevi dan Rowi di sela pelaksanaan bazar BEM Fakultas Hukum UIR, Rabu (07/06 2023)

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Riau (BEM FH UIR) telah mengadakan serangkaian kegiatan yang menarik minat mahasiswa, termasuk bazar kuliner dari dalam dan luar kampus.

Bazar tersebut diselenggarakan oleh tiga Dinas, yaitu Dinas Pendidikan, Dinas Kewirausahaan, dan Dinas Sumber Daya Manusia, dan berlangsung selama dua hari di depan kantin Nafka, dimulai pada Selasa (06/06/2023). Acara ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, S Parman SH MH.

Kepala Dinas Pendidikan, M. Rowi, menjelaskan bahwa kegiatan BEM tahun 2023 ini memiliki tema “Law Work Law Moves” dengan tujuan untuk memeriahkan kegiatan kampus sambil memberikan pembelajaran kepada mahasiswa.

“Melalui bazar ini, kami ingin mendorong minat mahasiswa dalam bidang kewirausahaan. Pemerintah sedang mendorong kewirausahaan di lingkungan kampus agar setelah lulus, mahasiswa dapat mandiri, terutama di bidang kewirausahaan,” ujar Rowi Aulia, yang didampingi oleh Kepala Dinas Kewirausahaan, Eza Fahlevi, dan Kepala Dinas SDM, Octaviani Wulandari.

Rowi juga menyebutkan bahwa kegiatan ini berhasil berkat dukungan dari Wakil Rektor III, Dr. Admiral, Dekan Fakultas Hukum, Dr. Musa, Wakil Dekan I, Dr. Rosyidi Hamzah, Wakil Dekan II, Dr. Desi Apriani, dan Wakil Dekan III, S Parman SH MH, serta seluruh elemen kemahasiswaan Fakultas Hukum.

Sebelum bazar dilaksanakan, BEM juga telah mengadakan Talkshow dengan tema “Klinik Proposal dan Artikel Ilmiah”. Kegiatan ilmiah ini melibatkan narasumber seperti Lidya Febrianti SH MH, Dr. Heni Susanti SH MH (Dosen Fakultas Hukum), dan Yove Maulana ST dari PT Nutrifut Indonesia.

“Eza Fahlevi dari BEM menambahkan dengan santai bahwa pihaknya akan terus mengadakan berbagai kegiatan untuk mendukung pelaksanaan catur Dharma perguruan tinggi.”

BACA JUGA:  Reses di Dumai, Jon Erizal Pastikan Kompensasi Pertamina untuk Masyarakat Tempatan

Dengan kesuksesan acara ini, BEM FH UIR telah memberikan kontribusi yang berarti dalam mendukung pelaksanaan Catur Dharma di lingkungan perguruan tinggi.*