Tahun Ini Keluarga Besar Unilak Potong 4 Sapi dan 8 Ekor Kambing

Universitas Lancang Kuning (Unilak) merayakan Hari Raya Iduladha tahun ini dengan mengadakan pemotongan hewan kurban. Pada Kamis (29/06/2023), empat ekor sapi dan delapan ekor kambing dipotong di halaman Masjid Jamiah Al Fatah Kampus Unilak.

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Universitas Lancang Kuning (Unilak) merayakan Hari Raya Iduladha tahun ini dengan mengadakan pemotongan hewan kurban. Pada Kamis (29/06/2023), empat ekor sapi dan delapan ekor kambing dipotong di halaman Masjid Jamiah Al Fatah Kampus Unilak. Sebanyak 450 kupon daging kurban juga dibagikan kepada masyarakat.

Mulai pukul 08.30 WIB, panitia dan petugas kurban berkumpul untuk mempersiapkan perlengkapan dan peralatan yang diperlukan. Peserta kurban berasal dari kalangan dosen, karyawan, alumni, dan civitas akademika Unilak. Dr. Fauzi, selaku Ketua Panitia Iduladha 1444H, menyatakan bahwa jumlah kurban di Masjid Al Fatah Unilak mengalami peningkatan drastis tahun ini, dengan adanya empat ekor sapi dan delapan ekor kambing.

Dalam rangka memperlancar proses pemotongan, pembagian, dan pengemasan daging, panitia telah menyelenggarakan pelatihan mengenai penyembelihan halal hewan kurban serta pengemasan daging yang akan dibagikan. Proses pengemasan dilakukan dengan memisahkan daging murni, jeroan, dan tulang cincang. “Kami menyediakan kandang potong sebagai bagian dari proses pemotongan, sehingga sesuai dengan syariat agama,” ungkap Dr. Fauzi.

Dr. Fauzi mengucapkan terima kasih kepada peserta kurban yang berpartisipasi di Masjid Al Fatah Unilak. Ia berharap agar Allah SWT memberikan pahala kepada peserta dan melimpahkan rezeki yang berlimpah, serta dapat berkurban kembali di masjid tersebut pada tahun mendatang. Daging kurban akan disebarkan kepada warga Unilak, panti asuhan, serta masyarakat di sekitar Kecamatan Rumbai Timur dan Rumbai Barat.

Sementara itu, Rektor Unilak, Prof. Dr. Junaidi, hadir dalam acara tersebut dan mengapresiasi panitia atas persiapan dan pelaksanaan pemotongan hewan kurban. “Semoga kurban di Masjid Al Fatah Unilak dapat terus meningkat pada tahun-tahun mendatang. Saya melihat beberapa peserta kurban ikut langsung dalam penyembelihan dan merasakan proses sesuai dengan ajaran agama,” tambahnya.

BACA JUGA:  Astra Financial Hadir di GIIAS Medan 2022

Khairi, salah satu penerima daging kurban, menyampaikan terima kasih kepada panitia dan peserta kurban yang telah memberikan daging. “Alhamdulillah, kami dapat menerima daging ini. Rencananya, daging ini akan kami buat menjadi gulai,” ucap warga Rumbai Timur dengan senang hati.

Berikut adalah daftar peserta kurban di Masjid Jamiah Al Fatah 1444H/2023:

Kelompok I:

1.Prof. Dr. Junaidi, S.S., M.Hum.
2.Repi, S.T., M.T.
3.Amalia, S.P., M.M.
4.Typhany Daniar (istri Pak Parlindungan)
5.Dr. Evizariza, M.Hum.
6.Dr. Adolf Bastian, M.Pd.
7.Dr. Jeni Wardi, S.E., M.Ak., Ak., C.A.

Kelompok II:

1.Syahdan, S.S., M.Pd.
2.Syarifah Febri Mastri, S.Pd.
3.Miftahul Haq, S.H., M.Kn.
4.Dr. Hj. Hadiyati, M.M.
5.(Almarhum) Bambang Suroto.
6.Hazra Yuvendius, S.T., M.T.
7.Ryan Pahlawan, S.E., M.M.

Kelompok III:

1.Dr. Zamzami, M.Kom.
2.Hardi, S.E., M.M.
3.Dr. Bagio Kadaryanto, S.H., M.H.
4.Ahmad Ade Irwanda, ST.,MM.
5.Dr. Yeni Triana, S.H., M.H.
6.Rismayeti, S.Sos., M.IP.
7.Ir. Latifa Siswati, M.P.

Kelompok IV:

1.Endriani, S.P., M.Si.
2.Sean Marta Efastri, M.Pd.
3.Suharni, M.Pd.
4.Almarhum Muchtar (Mertua dari Dr. Evizariza, M.Hum.).
5.Almarhum Mas’ud (Orangtua dari Dr. Evizariza, M.Hum.).
6.Anthon Novisa, S.E.
7.Dr. Irawan Harahap, S.H., S.E., M.Kn.

Kelompok V:

1.Dedy Felandry, S.H., LL.M.
2.Aribowo Hadibroto SSTP, M.M.
3.Ika Lestari, S.Hut., M.Si.
4.Kurniawan, S.S., M.Pd.
5.Serly Novianti binti Irianto.
6.Luthfan Nawwaf bin Zikmi.
7.Dr. David Setiawan, S.T., M.T.

Kelompok VI:

1.Ardiya, S.S., M.Pd. (Istri Prof. Dr. Junaidi, S.S., M.Hum).