Ratusan Jemaah Haji Asal Pekanbaru Kloter Pertama Tiba dengan Ucapan Syukur

Haji Zufra Irwan yang baru tiba dari menunaikan ibadah haji.

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Ratusan jemaah haji kloter pertama asal Pekanbaru tiba dengan suka cita di Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau pada Rabu (5/7/2023) pagi. Para jemaah dijemput menggunakan bus dari bandara menuju EHA Riau.

Di EHA Riau, Pemerintah Kota Pekanbaru bersama Pemerintah Provinsi Riau dan petugas haji menyambut kedatangan para jemaah haji dengan hangat. Acara penyambutan juga dihadiri oleh Asisten I Pemerintah Provinsi Riau, Masrul Kasmy, Asisten II Setdako Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Kabag Kesra Setdako Pekanbaru, Tri Sepna Saputra, serta petugas haji.

Masrul Kasmy, Asisten I Setdaprov Riau, mengucapkan selamat datang kepada para jemaah di tanah air.

“Alhamdulillah, kalian telah sampai kembali di tanah air dengan selamat dan dalam keadaan sehat. Semoga perjalanan ibadah haji kalian menjadi haji yang mabrur. Kami berharap kalian pulang ke rumah masing-masing dengan doa yang tulus dan ikhlas,” ujar Masrul.

Sementara itu, Ingot Ahmad Hutasuhut, Asisten II Setdako Pekanbaru, menyambut para jemaah haji Pekanbaru yang telah tiba kembali di tanah air.

“Alhamdulillah, kalian telah kembali dengan selamat ke Pekanbaru. Total ada 374 jemaah dan semuanya telah sampai di rumah masing-masing,” kata Ingot.

Ia menekankan bahwa momen ibadah haji merupakan kesempatan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Ia berharap para jemaah haji ini dapat menjadi agen perubahan yang baik bagi masyarakat.

“Kami berharap para jemaah haji ini dapat menjadi agen perubahan yang lebih baik. Dengan semangat dan pengalaman ibadah haji, kita bisa maju dan berkembang di masa yang akan datang,” harapnya.

Dalam rangka penyambutan kedatangan para jemaah haji ini, Pemerintah Kota Pekanbaru telah menyediakan bus untuk mengangkut mereka dari bandara ke EHA. Setelah itu, para jemaah akan diantar ke Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru di Jalan Arifin Ahmad untuk pengambilan barang dan penjemputan oleh keluarga.

BACA JUGA:  HUT Guru ke-78 dan HUT SMA Plus Riau Dihadiri Tokoh Pendidikan Riau Prof Dr Junaidi

“Kami telah menyediakan delapan bus untuk mengangkut para jemaah, dan untuk kloter-kloter selanjutnya juga akan disediakan bus yang sama,” tambahnya.

Sebagai informasi, sebanyak 367 jemaah haji asal Pekanbaru telah kembali dari tanah suci Makkah. Setelah disambut di EHA Riau, para jemaah akan diantar ke Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru untuk pengambilan barang dan penjemputan oleh keluarga.*