Unilak Sembelih 4 Ekor Sapi, Prof Junaidi: Semoga Tahun depan qurban di Masjid Al Fatah Unilak Meningkat

Warga Rumbai senang menerima daging qurban dari Masjid Al Fatah Unilak.

 

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Keluarga besar Universitas Lancang Kuning (Unilak) melakukan pemotongan hewan qurban sebanyak 4 ekor sapi di halaman Masjid Jamiah Al Fatah Kampus Unilak, Selasa (18/06/2024).

Saat pemotongan sapi, turut hadir Rektor Unilak Prof Dr Junaidi, Wakil Rektor I Dr Zamzami, Wakil Rektor III Dr Hardi SE MM. Sebagai petugas pemotong sapi Dr Lasni Rijal dan Algu Syamsir. Sp, petugas potong telah berpengalaman dan memahami adab dan Syariah memotong sapi.

Untuk memperlancar proses pemotongan, pembagian dan pengemasan, panitia telah mengadakan pelatihan sembelih halal hewan qurban, termasuk dalam hal pengemasan daging yang akan dibagikan.

Untuk pengemasan daging qurban yang diberikan, panitia telah memisahkan antara daging murni, jeroan dan tulang cincang. Kemudian, kata petugas potong Algu Syamsir, Sp, saat pemotongan juga menggunakan kandang potong.

“Kami ucapkan terima kasih kepada peserta qurban yang berqurban di Mesjid Al Fatah Unilak. Semoga Allah SWT memberikan pahala kepada peserta dan dimurahkan rezekinya. Dan di tahun depan dapat kembali berqurban di Masjid ini. Daging kurban disebar kepada warga Unilak, panti asuhan, kemudian masyarakat sekitar Kecamatan Rumbai Timur dan Rumbai Barat,” ucap Algu Syamsir, SP.

Peserta qurban, katanya, berasal dari dosen,dan karyawan,alumni, dan civitas akademika Unilak. Sementara ada sekitar 400 kupon daging qurban dibagi-bagikan.

Sementara itu ,Prof Dr Junaidi yang hadir memberikan apresiasi kepada panitia yang telah menyiapkan kebutuhan dan pelaksanaan pemotongan hewan kurban.

“Semoga tahun depan qurban di Masjid Al Fatah Unilak dapat meningkat,” harapnya.

Huda, seorang penerima daging qurban mengucapkan terima kasih kepada panitia dan peserta qurban yang telah memberikan daging.

“Alhamdulillah bisa menerima daging, rencananya daging ini akan dibuat gulai.” ucap warga Rumbai Atas ini.(*)

BACA JUGA:  Tingkatkan Keandalan Jaringan, PLN Icon Plus Lakukan Penataan Kabel FO di Cipta Karya