Site icon berita Azam

Aliansi Putra Tempatan Tualang Solid Dukung Paslon 2, Afni: Azam Saya Ingin Membahagiakan Masyarakat

Aliansi Putra Tempatan Perawang (APTT) Safrin menyatakan, pihaknya solid mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Siak nomor urut 2, Dr Afni Z-Syansurizal.

BeritaAzam.com, Tualang – Ketua Aliansi Putra Tempatan Perawang (APTT) Safrin menyatakan, pihaknya solid mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Siak nomor urut 2, Dr Afni Z-Syansurizal.

Hal itu disampaikannya dalam kampanye dialogis bersama calon Bupati Siak Dr Afni Z, Selasa (01/10/2024).

Ikut hadir dalam kesempatan itu segenap pengurus APTT dan masyarakat setempat.

Dalam pernyataannya, Ketua APTT Safrin juga menekankan dan mengingatkan kembali masyarakat Tualang, khususnya pengurus APTT untuk memilih pasangan dengan jargon Kito GAS ini.

Menurutnya, banyak hal mendasar yang menjadi dasar pemikiran sehingga Dr Afni Z dinilai sebagai sosok yang paling tepat untuk memimpin Kabupaten Siak saat ini. Dan Dr Afni Z adalah sosok anak muda yang paling pas untuk memimpin Siak. “Kalau tidak anak muda milenial yang memimpin Siak, siapa lagi,” ujarnya.

Selain itu, sudah layak dan sepatutnya warga Tualang memilih pemimpin yang merupakan putri asli kelahiran Siak.

“Saya selama ini tak pernah minta apa-apa. Kali ini saya meminta kepada semua masyarakat Tualang untuk mendukung dan memilih Dr Afni Z menjadi Bupati Siak. Coblos nomor 2,” imbaunya.

Anggota DPRD Siak, Zulkifli dalam kesempatan itu juga mengajak masyarakat Tualang mendukung dan memilih Dr Afni Z menjadi Bupati Siak.

“Beliau ini bukan kaleng-kaleng. Beliau dosen, staf kementerian LHK, asli putri Siak, kelahiran Siak. beliau bertekad memajukan Siak,” ujarnya.

Zulkifli mengungkapkan program Dr Afni memberikan seragam gratis di sekolah menyentuh hatinya. Zul katakan, Afni bisa mengerti dengan kesusahan yang dialami ibu-ibu dikarenakan Afni juga sosok seorang ibu. “Tak salah kalau ibu-ibu memilih Bu Afni menjadi bupati,” ujar Zulkifli.

Sentara itu, dalam diskusi dialogis itu, Afni membuka sesi tanya jawab bagi warga yang ingin berkeluh kesah dan memberi saran.

Nurdiah,warga setempat bercerita, banyak bantuan pemerintah yang tak tepat sasaran. “Misalnya janda-janda tua banyak yang tak dapat bantuan. Teman saya sebelah ni pernah dapat PKH, tapi terhapus Bu,” ujarnya.

Sementara itu, Calon Bupati Siak Dr Afni Z mengatakan, APTT termasuk yang pertama mengusung dirinya menjadi Bupati. “Kalau saya sudah menang, melampau kalau saya tak ingat APTT,” ujar Afni.

Terkait pertanyaan warga tentang Program Keluarga Harapan (PKH), Dr Afni Z mengaku sudah banyak mendapat laporan PKH yang tidak tepat sasaran.

Afni berjanji jika menang, akan menertibkan persoalan PKH, Bansos dan beasiswa agar tepat sasaran.

Afni sempat mendengar isu-isu di lapangan, bahwa PKH dan Bansos akan dihapuskan jika dirinya terpilih.

Dengan tegas, Afni membantah isu tersebut dan mengatakan tidak ada pemimpin yang tidak ingin masyarakat bahagia.

“Siapapun Bupatinya, yang namanya PKH, Bansos dan Beasiswa akan tetap ada. Mana ada pemimpin yang tak ingin membahagiakan masyarakat,” tegas Afni.

Ditambahkan Afni, janda dan fakir miskin merupakan tanggung jawab negara. Afni akan menurunkan bantuan dalam bentuk program-program.

“Setelah saya menang, PKH akan ditingkatkan dan Bansos tepat sasaran. Keinginan saya maju ini betul-betul ingin membahagiakan masyarakat,” janji Afni.*

Exit mobile version