Cabup Afni dan Syamsuar Kampanye Bersama di Lubuk Dalam

Duet kampanye dialogis Calon Gubernur Riau Syamsuar dengan Calon Bupati Siak Dr.Afni Z ajak masyarakat Empang Baru pilih pemimpin yang sejalan (foto: istimewa)

BeritaAzam.com, Lubuk Dalam – Kampanye dialogis Calon Gubernur Riau Syamsuar berduet dengan Calon Bupati Siak Dr.Afni Z ajak masyarakat Empang Baru pilih pemimpin yang sejalan Kampanye yang berlangsung di Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak pada Minggu (6/10/2024) itu berlangsung meriah.

Pelaksanaan kampanye itu juga dihadiri tokoh-tokoh partai Golkar diantaranya yaitu DPRD Indra Gunawan, Anggota DPRD Siak Tarmijan, Suma imam, Sujarwo dan tokoh golkar lainnya.

Dalam orasinya, Dr.Afni mengajak masyarakat untuk memilih Syamsuar sebagai Gubernur Riau dan memilih nomor urut 2 sebagai Bupati Siak.

“Tentunya bapak ibu sudah mengenal bapak syamsuar, beliau ini sudah terbukti bapak ibu, untuk memimpin Provinsi Riau ini, beliau yang mendukung saya untuk maju, mari kita dukung beliau untuk menjadi gubernur Riau,” ajaknya.

Calon Bupati Siak itu juga menyampaikan bahwa dengan memilih Gubernur Riau Syamuar-Mawardi dengan Calon Bupati Siak Afni-Syamsurizal akan sinkronisasi program-program yang sejalan.

“Bapak ibu, apabila memilih saya sebagai Bupati Siak dan pak Syamsuar sebagai gubernur Riau akan menyamakan program kami, dan tentunya karena sejalan akan lebih mudah,” ujarnya.

Sementara itu, Drs.Syamsuar dalam orasinya mengatakan bahwa ia akan membantu para petani, khususnya petani sawit.

“Saya ingin mensejahterakan petani sawit khususnya di Kampung Empang Baru ini, kita akan bantu dalam permajaan pohon sawit yang ada di Kabuapten Siak,” ucapnya.

Drs.H Syamsuar, M.Si juga berkomitmen dengan program unggulannya selama lima tahun kedepan, yakni pembangunan jaringan WiFi gratis seluruh Desa di wilayah Riau.

Program tersebut juga sebagai bagian dari upaya meningkatkan akses teknologi informasi dan komunikasi bagi murid serta masyarakat agar lebih mudah mengakses informasi.

“Akses internet saat ini telah menjadi kebutuhan dasar yang harus dapat dinikmati semua warga, terutama di era digital ini. Kami akan memastikan seluruh kabupaten dan kota di Riau memiliki akses WiFi gratis. Hal ini untuk mendukung pendidikan, peningkatan UKM, dan pelayanan lainnya,”jelasnya.

BACA JUGA:  Kembangkan Potensi Diri, Santri Ganjar Gelar Pelatihan Public Speaking

Tentunya, Syamsuar berharap melalui program WiFi gratis tersebut akan membantu siswa/ pelajar dalam proses pembelajaran melalui online.

“Melalui program WiFi gratis ini juga membantu anak-anak dalam belajar, karena sekarang sudah jamannya digital, serta memudahkan masyarakat mengakses informasi,” ujarnya.

Syamsuar juga mengatakan, akan meningkatkan pelayanan fasilitas kesehatan, tentunya dengan kerjasama yang baik antara Gubernur dan Bupati nantinya.

“Kami juga akan meningkatkan pemerataan pembangunan jalan, pelayanan kesehatan serta pendidikan untuk anak Riau agar dapat berkuliah di luar negeri secara gratis,” ungkap Calon Gubernur Riau itu.

Dalam duet kampanye dialogis tersebut juga dilakukan simulasi cara pencoblosan agar masyarakat lebih memahami pilihannya.*