Dihadiri Mantan Bupati Siak Arwin AS, Seribu Massa Bungaraya Hadiri Kampanye Afni

Kampanye dialogis calon Bupati Siak nomor urut 2, dipadati hampir seribuan massa yang ingin bertemu langsung dengan Dr.Afni Z, dan mantan Bupati Siak Arwin AS.

BeritaAzam.com, Bungaraya – Kampanye dialogis calon Bupati Siak nomor urut 2, dipadati hampir seribuan massa yang ingin bertemu langsung dengan Dr.Afni Z, dan mantan Bupati Siak Arwin AS. Acara dilaksanakan di kediaman Eko Prastyo, Rabu (9/10/2024) malam di Desa Jatibaru, Bungaraya.

Massa datang membludak. Mereka datang dengan menggunakan berbagai jenis kendaraan. Mulai jalan kaki, sepeda motor, mobil, bahkan ada rombongan yang datang menggunakan pick up. Berbondong-bondong mereka masuk ke lokasi acara.

Melimpahnya massa yang hadir, membuat Dr.Afni terharu. Menurutnya, kampanye malam ini seperti acara gebyar sholawat dan menjadi acara kampanye dialogis dengan massa terbesar yang pernah dihadirinya, setelah hampir dua ribu massa juga pernah ikut mengantarnya mendaftar ke KPU.

“Masya Allah, luar biasa masyarakat Bungaraya. Saya benar-benar kaget, yang hadir malam ini seperti gebyar sholawat saja. Yang buat saya makin terharu, semua acara ini disiapkan dan hasil sumbangan relawan simpatisan Mas Eko dan Mba Ani beserta keluarga. Saya sungguh tak menyangka yang datang sebanyak ini,” kata Dr.Afni dihadapan massa.

Calon Bupati perempuan pertama di Siak itu lantas menceritakan perjalanannya mengikuti kontestasi Pilkada Siak 2024 ini. Di awalnya ia sempat merasa kesulitan mendapat partai karena dirinya bukan seorang politisi, melainkan Dosen dan Tenaga Ahli Menteri. Namun seiring waktu elektabilitasnya naik dan mulai dilirik banyak partai.

“Alhamdulillah semua partai yang mengusung saya, Golkar, Nasdem, Demokrat dan Partai Umat, Gratis tanpa mahar. Alhamdulillah lagi niat maju ini juga didukung mantan Bupati Siak Pak Arwin dan Pak Syamsuar. Juga dukungan para alim ulama dan banyak tokoh masyarakat. Mereka cuma berpesan menitipkan Siak untuk saya sayangi beserta seluruh isinya,” terangnya.

BACA JUGA:  PHR Kembangkan Teknologi Metaverse Tingkatkan Keandalan Operasi

Dalam orasinya Dr.Afni meminta masyarakat yang hadir memastikan kemenangan rakyat Siak dengan mencoblos nomor 2 saat tanggal 27 November nanti. “Jangan golput. Kawal suara. Jangan takut diintimidasi dan jangan percaya hoaks. Lawan politik uang, pilih nomor 2 untuk Siak hebat, rakyat bermartabat,” ajaknya.

Sementara itu sebagai juru kampanye, mantan Bupati Siak Arwin AS berpesan kepada masyarakat yang hadir. Kata Arwin, masyarakat harus lebih cerdas dalam memilih pemimpin.

“Pilihlah pemimpin yang memihak kepada kepentingan masyarakat. Saya sudah tua, tapi mata telinga dan hati saya masih bisa membedakan mana pemimpin yang baik dan tidak. Saya yakin ananda Afni akan menjadi pemimpin yang sayang dan bekerja tulus untuk rakyat Siak. Saya mengenalnya sudah lama, dan sudah terbukti kerja dan prestasinya,” kata Bapak pembangunan Siak itu.

Arwin juga mengajak masyarakat agar kompak untuk memenangkan pasangan Afni Zulkifi-Syamsurizal. Menurutnya, calon yang didukungnya itu dinilai bisa mengemban amanah untuk kemajuan Kabupaten Siak.

“Mari satukan suara untuk pasangan Afni Zulkifli-Syamsurizal. Insya Allah mereka amanah, sehingga kemajuan Siak bisa terwujud khususnya kesejahteraan masyarakat kecil,” ajaknya.

Sebagai masyarakat, Sundoyo mengatakan, semua program yang disampaikan calon nomor urut dua itu sangat cocok dengan keinginan masyarakat kecil.

“Semua program Ibu Afni cocok dengan apa yang menjadi harapan masyarakat kecil. Misalnya baju seragam gratis, mendorong UMKM, dan peningkatan PKH. Apalagi Ibu Afni ternyata orangnya sederhana sekali. Masyarakat butuhnya perhatian dari pemerintah, kami tak ingin yang mewah. Yang kami inginkan kepedulian dan kesejahteraan masyarakat,” kata dia.

Sementara itu, Eti Suzana salah satu warga mengatakan, baru kali ini calon Bupati Siak perempuan. Ia berharap, semoga yang mewakili kaum perempuan itu bisa terpilih menjadi Bupati di Siak.

BACA JUGA:  Dukung Forkapnas Sumbagut, PHR Tegaskan Komitmen Tingkatkan SDM Lokal

“Sepanjang sejarah di Siak baru kali ini ada Calon Bupati perempuan. Semoga pasangan Afni Zulkifli-Syamsurizal menang pada pilkada 27 November mendatang,” kata Eti.

Acara kampanye selesai sekitar pukul 21.45 WIB. Massa yang meninggalkan lokasi harus mengantri. Hal itu disebabkan, membludaknya masyarakat yang hadir dalam acara tersebut. *