Site icon berita Azam

Ditanya Soal Pembangunan Jalan di Pekanbaru, Syamsuar: Saya yang Merencanakan, Pj Gubri Mengeksekusi

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Sebagai Calon Gubri H Syamsuar hadir memenuhi undangan Serikat Perusahaan Pers (SPS) Provinsi Riau. Hadir disini untuk menjadi narsum dialog pilkada yang diinisi untuk menyoal visi misi ketiga calon ini ketika nanti menjadi Gubri.

Tampil sangat bersemangat. Syamsuar, Gubri periode 2019-2024 ini memaparkan program-program pembangunan yang sudah dijalankan saat menjadi Gubri. Termasuk program yang akan dikerjakan nanti, bila kembali dipercaya masyakarat Riau menjadi Gubri.

Sesuai dengan tagline yang diusungnya, bersama calon Wagubri H Mawardi (SUWAI), komitmen pasangan ini untuk mewujudkan Provinsi Riau yang maju dan bermartabat. Ekonomi semakin baik. Pendidikan lebih maju. Infrastruktur akan dibangun lebih merata.

Atrium Siak, Ahad sore (15/9/2024) itu menjadi ramai. Audiens yang hadir berasal dari media cetak, online dan elektronik. Para wartawan dan pimpinan media, termasuk masyakarat umum pengunjung Mal SKA Pekanbaru.

Di sesi tanya jawab, salah seorang audiens Helfizon bertanya. Kata dia, sering muncul perdebatan di grup WA soal jalan-jalan di Pekanbaru yang sudah mulus. Menurut masyarakat, itu kerja Pj Gubri. Tapi banyak pula yang protes, jalan-jalan itu sudah direncanakan pembangunannya oleh Gubri Syamsuar.

Perihal ini, dijelaskan Syamsuar bahwa perencanaan itu sudah dilaksanakan semasa dirinya Gubri. “Jalan-jalan di Pekanbaru dieksekusi oleh Pj Gubri. Tapi di masa saya direncanakan. Ya, paling tidak dapat juga lah saya pahala merencanakan,” kata Syamsuar sambil tertawa. Hadirin pun ikut tertawa.

Bupati Siak dua periode itu pun menyebutkan, bahwa dirinya juga yang menandatangani SK pengambilalihan sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru berubah status menjadi jalan provinsi.

Setelah status itu berubah, barulah jalan-jalan itu bisa diaspal menggunakan APBD Provinsi Riau. “Setelah saya teken SK jalan kota menjadi jalan provinsi, barulah bisa diaspal jalan-jalab itu sebab APBD provinsi,” jelas Syamsuar.

Namun begitu, dirinya pada periode kedua nantinya, jika kembali dipercaya menjadi Gubri, akan memberikan prioritas pada pembangunan infrastruktur Riau yang lebih merata. *

Exit mobile version