Site icon berita Azam

Fasilkom Unilak dan Fakultas Teknik Universitas Ibnu Sina Batam Teken MoA

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Lancang Kuning (Fasilkom Unilak) Riau menjalin kerjasama dengan Universitas Ibnu Sina Batam.

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Fakultas Ilmu Komputer Universitas Lancang Kuning (Fasilkom Unilak) Riau menjalin kerjasama dengan Universitas Ibnu Sina Batam.

Kerjasama dituangkan dalam bentuk penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) oleh Dekan Fasilkom Unilak Dr Yogi Yunefri MKom dengan Dekan Fakultas Teknik Universitas Ibnu Sina Batam Dr Larisang MT IPM IPU, Senin (24/06/2024).

Dipertemuan dua pimpinan fakultas dari dua perguruan tinggi berbeda itu turut dihadiri sejumlah wakil dekan, kepala program studi (kaprodi) dan dosen.

Dari Fakutas Teknik Ibnu Sina hadir Wakil Dekan I dan II, Kaprodi Teknik dan Kepala Kerjasama Univeristas Ibnu Sina.

Pertemuan yang berlangsung dua jam ini diawali dengan saling memperkenal diri masing masing fakultas.

Bidang kerjasama yang ditandatangani meliputi pertukaran mahasiswa, seminar bersama, kolaborasi riset, konversi mata kuliah, publikasi bersama, konversi nilai, penggunaan fasilitas bersama, lokakarya, kegiatan ilmiah dan lain-lain.

Dr Yogi yang didampingi Wakil Dekan I Fasilkom Afriansyah SKom MKom, Kaprodi Teknik Informatika Yogi Ersan Fadrijal MKom dan sejumlah dosen dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan untuk berkolaborasi antara Fakultas Teknik Ibnu Sina dengan Fasilkom Unilak.

“Saat ini, ada tiga prodi di Fasilkom Unilak. Yaitu Sistem Informasi, Teknik Informatika dan Bisnis Digital. Salah satu fakultas komputer di Riau yang diperhitungkan, mahasiswanya terus tumbuh dan peminat banyak,” ujar Dr Yogi.

Dikatakan Dr Yogi, dengan adanya MoA ini tentu memberikan manfaat dan keuntungan bagi Ibnu Sina dan Unilak. Dan kolaborasi saat ini menjadi penting bagi perguruan tinggi untuk harus maju bersama-sama untuk mencerdaskan anak anak bangsa.

” Di saat MoA, dosen kami (Pak Afriansyah) mendapatkan kepercayaan menjadi dosen tamu dan mengajar mahasiswa Ibnu Sina tentang Etika Digital. Dan ini merupakan implementasi langsung dari MoA,” ujar Dr Yogi.*

Exit mobile version