Site icon berita Azam

Firdaus Kembali Nahkodai SMSI Pusat

Foto Bersama Usai Firdaus kembali terpilih sebagai Ketum SMSI

BeritaAzam.com, Jakarta – Firdaus terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dalam kongres yang digelar usai Rapat Kerja Nasional (Rakernas) SMSI yang berlangsung di Jakarta pada 30 hinggq 31 Juli 2024.

Ketua PWI Banten 2 periode pada masanya ini terpilih secara aklamasi oleh peserta Kongres seluruh provinsi setelah menerima laporan pertanggungjawaban Pengurus SMSIBperiode 2019-2024.

Terpilihnya Firdaus secara aklamasi menunjukkan dukungan penuh dari seluruh anggota SMSI se tanah air. Hal ini mencerminkan kepercayaan yang tinggi terhadap kepemimpinannya selama ini.

Firdaus telah menunjukkan komitmen dan dedikasi dalam memajukan organisasi dan meningkatkan profesionalisme media siber di Indonesia.

Dalam pidato, Firdaus mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh anggota SMSI atas lllkepercayaan yang diberikan.

Firdaus juga menegaskan komitmennya untuk terus memperjuangkan kepentingan media siber serta meningkatkan kualitas dan integritas jurnalisme di Indonesia.

Firdaus akan menjabat sebagai Ketua SMSI untuk periode lima tahun ke depan. Selama masa jabatannya, Firdaus berencana untuk melanjutkan program-program strategis yang telah dirintis sebelumnya dan menginisiasi berbagai inovasi untuk menghadapi tantangan di era digital.

“Kongres SMSI 2024 diharapkan menjadi momentum bagi media siber Indonesia untuk semakin solid dan profesional dalam menjalankan fungsinya sebagai pilar keempat demokrasi. Dukungan penuh dari anggota dan berbagai pihak diharapkan dapat memperkuat posisi SMSI dalam industri media nasional,” harap Firdaus.

Namun demikian, kata Firdaus, masih banyak yang harus dilakukan SMSI untuk mewujudkan program strategisnya di tengah tantangan industri pers di tanah air seraya memantapkan konsolidasi ke daerah dalam rangka memotivasi teman teman SMSI.

“Pengurus mendatang harus banyak berinteraksi dengan semua pihak termasuk pengusaha nasional dalam kerjasama yang saling menguntungkan,” katanya.

Dalam menyusun kepengurusan SMSI Pusat 2024-2029, Firdaus sebagai Ketum terpilih akan dibantu oleh formatur yang terdiri dari Makali Umar, Retno Intani, Yono Haryono dan Lesman Bangun.*

Exit mobile version