Hebat, Tiga Mahasiswa Unilak Kembali Raih Prestasi Nasional di PON XXI Sumut Aceh

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Tiga mahasiswa Unilak Riau kembali menunjukkan prestasi di tingkat nasional. Kali ini dalam ajang PON Sumut Aceh 2024 yang baru saja ditutup pada 20 September 2024 oleh Menko PMK Muhadjir Effendy. Pada ajang itu tiga mahasiswa Unilak dari berbagai fakultas mendulang prestasi. Sebelumnya sebanyak 5 mahasiswa Unilak juga berhasil meraih medali di cabang Sepak Takraw dan angkat berat.

Tiga mahasiswa yang meraih medali yaitu Robi Hamidi dari Fakultas Ilmu Hukum yang meraih medali perak pada cabang olaharaga Ski Air, kemudian Halimah Tu’Sadih mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya cabang olahraga Ski Air meraih 1 emas dan Tri Romadhon Akrindo Prodi Ilmu Administrasi Publik meraih 2 medali perunggu cabang olahraga Sepak Takraw.

Robi Hamidi yang dihubungi pada Senin 22 September menyebutkan merasa senang dan bangga bisa meraih medali. “Rasanya ya cukup bangga, dari perjuangan kita yang sudah 50 hari di Toba, akhir nya kita juga bisa menyumbangkan mendali di PON Aceh Sumut ini untuk Riau, benar-benar suatu kebanggaan sih kak dan suatu pencapaian yg luar biasa.

Rasa senang dan bahagia juga disampaikan oleh Tri Romadhani yang menyumbangkan dua medali perunggu bagi kontingen Riau.  “Rasa bangga dan senang dapat mempersembahkan medali bagi Riau,” ujar singkat saat dihubungi Senin 24 September

Tri merupakan mahasiswa berpretasi, sejak jadi mahasiswa ia telah berprestasi sejak tahun 2022 diantaranya tahun 2022 di Porprov Kuansing meraih juara 1 beregu putra, Kemudian juara 1 tim putra 2022 Pomnas Sumbar. Tahun 2023 Juara 1 Porwil, Juara satu Quadrant 
2023 PORWIL RIAU.

Rasa bangga juga disampaikan oleh Halimah, mahasiswi FIB Unilak yang berjilbab ini berhasil meraih 1 medali emas.

BACA JUGA:  Berkat Dukungan PHR, Unilak Naik Peringkat di Ajang UI Green Matric 2023

“Saya tanding dimulai tanggal 9-18 September, medali diserahkan tanggal 19. sebelum itu, saya sama tim Riau yang lain sudah melakukan latihan penuh. Kami latihan di Pekanbaru (danau buatan, rumbai) kurang lebih dua bulan dan kami lanjut latihan lagi di danau Toba selama sebulan dan itu rasa bahagia dapat mempersembahkan medali. Kami berhasil membawa 2 emas 3 perak untuk Provinsi Riau,” ujar Halimah.

Sementara itu Wakil Rektor III Unilak Bidang Kemahasiswa dan Kerjasama Dr Hardi SE MM menyampaikan rasa bangga dan selamat atas prestasi mahasiswa Unilak. 

“Tentu kami merasa bangga dengan raihan mahasiswa-mahasiswa kami. Ini capaian luar biasa bagi mahasiswa dan Unilak, keberhasilan ini merupakan tradisi bagi Unilak yang sejak PON Riau mahasiswa kita terus mendulang medali bagi bumi Lancang Kuning. Semoga prestasi ini mampu memotivasi mahasiswa lainnya,” pungkasnya.*