Ikatan Alumni Arsitektur Unilak Beri Beasiswa untuk Mahasiswa

Ikatan Alumni Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Lancang Kuning (Unilak) Riau memberikan bantuan beasiswa kepada enam mahasiswa Program Studi Arsitektur yang tengah menjalankan masa studi. Foto: Istimewa

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Ikatan Alumni Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Lancang Kuning (Unilak) Riau memberikan bantuan beasiswa kepada enam mahasiswa Program Studi Arsitektur yang tengah menjalankan masa studi.

Penyerahan beasiswa tersebut diberikan langsung oleh perwakilan Ika Arsitektur Unilak di Studio Arsitektur. Ketua Ikatan Alumni Arsitektur Fakultas Teknik Unilak Tri Harry mengatakan, program tersebut bertujuan untuk mendukung keberlangsungan pendidikan dan meringankan beban finansial mahasiswa.

“Tahun ini kami menyalurkan beasiswa kepada 6 mahasiswa yang sudah diseleksi oleh prodi Arsitektur. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan komitmen para alumni untuk membantu adik-adik mahasiswa meraih cita-cita mereka,” ungkapnya, Selasa (3/9/2024).

Beasiswa ini diberikan dalam bentuk bantuan biaya kuliah untuk satu semester. Program beasiswa alumni kedepannya akan memperluas cakupan program dan meningkatkan jumlah penerima beasiswa.

Sementara itu Dekan Fakultas Teknik Unilak Dr Zainuri ST MT memberikan apresiasi kepada para alumni atas kepedulian terhadap fakultas serta adik-adiknya.

Ini adalah sesuatu yg sangat baik bagi fakultas teknik. Ini adalah salah satu bukti kontribusi alumni terhadap Prodi Arsitektur. Harapan saya semua prodi yang ada di Fakultas Teknik dapat mencontoh alumni Prodi Arsitektur. Dan sangat membantu dalam akreditasi prodi serta membantu adik-adik nya yang tidak mampu dalam melanjutkan pendidikan

Selain itu, salah satu penerima beasiswa Fristania mengucapkan syukur dan merasa bangga bisa mendapatkan kesempatan untuk memperoleh beasiswa tersebut.

“Perasaan campur aduk, rasa syukur, dan bangga, dan juga senang pastinya karena mendapatkan kesempatan yang diberikan. Ada juga perasaan lega karena bantuan finansial ini meringankan beban biaya pendidikan,” pungkasnya.*

BACA JUGA:  Sambil Lesehan, Cabup Afni Dengarkan Keluh Kesah Petani yang Sulit Dapat Pupuk Subsidi