Kampanye Ditengah Hujan, Massa Afni Malah Berjoget Riang

BeritaAzam.com, Kandis – Meski hujan membasahi lokasi, kampanye dialogis Calon Bupati Siak nomor urut dua Dr.Afni Z di Kecamatan Kandis berjalan sukses. Tak kalah dengan Kampung Kandis dan Kampung Libo Jaya, dua lokasi kampanye lainnya di Kampung Jambai makmur dan Kelurahan Kandis kota juga tumpah ruah dikerumuni masyarakat.

Total ada empat titik kampanye dialogis Pasangan Calon Bupati nomor urut 2 di Kecamatan Kandis, Sabtu (19/10/2024) dari pagi hingga malam.

Di Kampung Jambai Makmur, hujan lebat turun saat kampanye sedang berlangsung. Meski hujan membanjiri lokasi acara, masyarakat tidak beranjak dan tetap berkumpul meski harus berdiri. Suasana semakin akrab dan meriah ketika masyarakat yang hadir bernyanyi dan berjoget riang bersama dengan calon Bupati perempuan Siak pertama.

“Acara malam ini sukses. Meriah. Masyarakat jadi mengenal dan melihat langsung sikap Ibu Afni yang merakyat dan ramah. Beliau bahkan ikut hujan-hujanan, ikut menunggu dengan sabar sampai hujan reda dan semua masyarakat bisa pulang,” kata tokoh masyarakat setempat, Ariadi Tarigan.

Ariadi menghimbau masyarakat untuk melihat program apa saja yang dibawa setiap calon Bupati saat kampanye. Menurutnya penting untuk masyarakat memilih pemimpin yang memiliki program yang dekat dengan masyarakat.

“Program Dr.Afni sudah jelas menyentuh semua masyarakat. Terutama masalah perjuangan hak hutan tanah rakyat dan program menggratiskan seragam sekolah,” ujar Ariadi.

Mantan Anggota DPRD Siak dua periode ini mengajak masyarakat untuk menyatukan persepsi dan memilih Calon Bupati perempuan pertama di Kabupaten Siak.

“Hari ini ada wanita yang bertanding di Pilkada Siak. Mari satukan persepsi kita. Kita bulatkan tekad kita, tanggal 27 November pilih nomor 2,” ajak Ariadi.

Menyelesaikan persoalan konflik lahan, sertifikat lahan, melawan mafia tanah dan mengggratiskan seragam sekolah menjadi prioritas Ketua Muslimat NU Siak ini. Ia memahami permasalahan orang tua yang kerap mengalami kesusahan setiap kali anak-anaknya masuk sekolah.

BACA JUGA:  Pergelaran Pesona Bhinneka Tunggal Ika Dihadiri 500 Undangan se Tanah Air

“Beban ibu-ibu di rumah sudah banyak. Jangan sampai masalah seragam juga membebani ibu di rumah. Nanti ketika saya sudah menjadi Bupati, seragam sekolah SD dan SMP akan gratis,” ujar Afni yang disambut tepuk tangan warga Kandis.

Hadir mengikuti kampanye anggota DPRD Siak Sabar Sinaga dari Partai Demokrat, Dermanto Situmorang dari Partai Nasdem, dan Tornando dari Partai Golkar. Juga hadir politisi partai pengusung seperti Marihot L Tobing, Miduk Gurning, dan Ariadi Tarigan. Selain itu juga hadir tokoh masyarakat Sakai Tarmizi, tokoh Batak Karo Kontru Tarigan, dan banyak tokoh-tokoh masyarakat lainnya. *