Site icon berita Azam

Kapolresta Pekanbaru Pimpin Sertijab 4 Kapolsek: Penyegaran Organisasi Demi Peningkatan Kinerja

Kombes Pol Jefri RP Siagian, Kapolresta Pekanbaru, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) 4 Kapolsek pada Rabu (23/08/2023) pagi, mulai pukul 07.30 Wib. Upacara ini digelar dengan khidmat di halaman Mapolresta Pekanbaru, yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru.

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Kombes Pol Jefri RP Siagian, Kapolresta Pekanbaru, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) 4 Kapolsek pada Rabu (23/08/2023) pagi, mulai pukul 07.30 Wib. Upacara ini digelar dengan khidmat di halaman Mapolresta Pekanbaru, yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru.

Dalam upacara ini, empat Kapolsek turut mengalami perubahan jabatan. Kapolsek Tenayan Raya, yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Bagus Harry Priyambodo, digantikan oleh Kompol Riyan Fajri yang sebelumnya bertugas di Ditresnarkoba Polda Riau.

Kemudian, Kompol Bagus Harry Priyambodo akan menjabat sebagai Kapolsek Lima Puluh, menggantikan Kompol Afrizal yang dimutasi ke Bidang Propam Polda Riau.

Sementara itu, jabatan Kapolsek Sektor Kawasan Pelabuhan (SKP), yang sebelumnya dipegang oleh AKP Sardianto, akan diteruskan oleh AKP Elva Zilla.

Tak ketinggalan, Kapolsek Rumbai yang sebelumnya dijabat oleh IPTU Putra Amor akan digantikan oleh AKP Sardianto.

Serah terima jabatan tersebut ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dan pangkat dari pejabat lama, untuk dikenakan oleh pejabat baru. Upacara juga melibatkan penandatanganan berita acara sertijab, penandatanganan fakta integritas, dan pengambilan sumpah jabatan.

Dalam arahannya, Kombes Pol Jefri RP Siagian menyatakan bahwa jabatan bukanlah sesuatu yang abadi. Ia menegaskan bahwa mutasi dan sertijab adalah bagian dari proses penyegaran organisasi Polri, dan bukan berarti pejabat yang diganti tidak kompeten. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja organisasi serta memberikan kesempatan bagi anggota untuk berkembang dalam karirnya.

“Sertijab merupakan hal yang lazim dalam organisasi, dilakukan dalam rangka peningkatan kinerja organisasi dan karir anggota,” ungkap Kombes Jefri.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Kapolresta mengingatkan pentingnya beradaptasi dengan lingkungan baru dan meningkatkan kinerja mereka. Ia menekankan bahwa langkah ini diharapkan akan menghasilkan terobosan-terobosan positif, yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas kinerja dan performa Polresta Pekanbaru.

Sementara itu, Kapolresta juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat-pejabat yang telah melaksanakan tugas dengan dedikasi dan kerjasama selama bertugas di Polresta Pekanbaru. Ia berharap bahwa silaturahmi yang telah terjalin tidak akan terputus, meskipun tugas mereka berpindah tempat.

Upacara sertijab dihadiri oleh berbagai pejabat dan anggota, termasuk Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Henky Poerwanto, seluruh Pejabat Utama Polresta Pekanbaru, para Kapolsek, Bintara, Ketua Bhayangkari cabang Kota Pekanbaru, serta staf dan undangan lainnya. Tindakan ini menunjukkan rasa hormat terhadap proses sertijab dan pentingnya perubahan jabatan dalam dinamika organisasi.*

Exit mobile version