Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Sosialisasikan OTR LK 2024 dan Bagikan Takjil serta Nasi Kotak kepada Pengendara

Dalam upaya menjalankan Operasi Tertib Ramadhan 1445 H/2024 M, pada Selasa, 20 Maret 2024, Personel Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Pekanbaru menyelenggarakan sosialisasi mengenai OTR LK 2024 dan membagikan Takjil Ramadhan (Batara) di beberapa titik lokasi di wilayah hukum Polresta Pekanbaru.

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Dalam upaya menjalankan Operasi Tertib Ramadhan 1445 H/2024 M, pada Selasa, 20 Maret 2024, Personel Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Pekanbaru menyelenggarakan sosialisasi mengenai OTR LK 2024 dan membagikan Takjil Ramadhan (Batara) di beberapa titik lokasi di wilayah hukum Polresta Pekanbaru.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 16.00 WIB tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin Agung Wibawa, S.I.K, didampingi oleh Kanit Kamsel Satlantas AKP Kamaludin dan Kasubnit 1 Kamsel Satlantas, Ipda M Toha.

Turut hadir dalam kegiatan ini PS Kasubnit 2 Kamsel Satlantas Aiptu Andik P, Briptu Roza Desmi, Briptu Suci Mayfika, Bripda Wanda Erlangga, Bripda Theresia, dan Bripda Angeli, semua dari Sat Lantas Polresta Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, SIK, yang diwakili oleh Kasat Lantas, Kompol Alvin, melalui Kasi Humas AKP Samin Tampubolon, menjelaskan, “Kegiatan sosialisasi dan pembagian takjil dilaksanakan dari pukul 16.00 WIB hingga 18.00 WIB di sekitar Jalan A. Yani – RTH, Jl. Diponegoro – Tugu Perjuangan, dan Jl. Pattimura – Tugu Keris, yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin.”

Sasaran utama kegiatan ini adalah pengendara sepeda motor (R2) dan mobil (R4) yang melintas di sekitar lokasi kegiatan.

“Sambil memberikan takjil dan nasi kotak untuk berbuka puasa, personel Sat Lantas Polresta Pekanbaru juga memberikan sosialisasi mengenai keselamatan berlalu lintas kepada para pengendara R2 dan R4,” tambah Kasi Humas.

Sat Lantas Polresta Pekanbaru berkomitmen untuk terus berupaya meminimalisir tingkat kecelakaan di jalan raya.

“Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Dengan mematuhi aturan berlalu lintas, kita dapat menjaga keselamatan diri sendiri dan pengendara lainnya. Jika setiap pengguna jalan sadar akan pentingnya mengemudi dengan tertib, maka kasus kecelakaan akan berkurang secara signifikan,” pungkas Kasi Humas Polresta Pekanbaru.*

BACA JUGA:  Dukung Peningkatan Profesionalisme Wartawan, PHR Raih PWI Riau Award 2023