Kata Syamsuar di Kampung Banjar: Siak Perlu Kito GAS, Ayo Dukung Bupati Perempuan!

Kolaborasi pelaksanaan Kampanya dialogis Cagub Syamsuar dan Cabup Dr.Afni Z masih berlanjut di Kampung Banjar Semina (foto: istimewa)

BeritaAzam.com, Seminai – Kolaborasi pelaksanaan Kampanya dialogis Cagub Syamsuar dan Cabup Dr.Afni Z masih berlanjut, kali ini berlangsung di Kampung Banjar Seminai, yang dibanjiri ratusan masyarakat sekitar.

Calon Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan orasinya terkait program yang akan dilakukan. Ia juga mengatakan terkait permasalahan infrastruktur yang dibangun tak tetap sasaran.

“Terkait DBH sawit harusnya dipakai untuk infrastruktur yang berkaitan dengan aktivitas petani sawit. Jalan-jalan yang dilewati hasil sawit banyak yang kondisinya rusak, tapi malah dibangun di titik yang lain. Ini juga tidak pas. Makanya perlu Siak ini kito gas,” seru Syamsuar dihadapan masyarakat, Minggu (6/10/2024). GAS tentu saja merujuk pada jargon pasangan Cakada Siak Afni-Syamsurizal.

Selain itu, Syamsuar bicara tentang perhatiannya pada kaum perempuan. Salah satu programnya adalah penguatan kesetaraan gender dan perlindungan hak perempuan, anak serta penyandang disabilitas.

“Perempuan jangan mau kalah. Harus maju. Sudah ada dua Bupati perempuan di Bengkalis dan Inhu. Sekarang ada Afni yang kita majukan di Siak sebagai calon Bupati perempuan pertama. InsyaAllah menang,” kata Syamsuar.

Syamsuar juga mengatakan bahwa ia telah banyak mendukung pendidikan anak-anak Siak yang kurang mampu dan berprestasi dengan beasiswa penuh.

“Kami juga telah banyak membantu dalam pendidikan anak-anak Siak yang kurang mampu, ada dua anak Siak yang telah kita bantu untuk menyelesaikan pendidikannya di UI, yang merupakan universitas besar,” ujarnya.

Calon Gubernur Riau itu juga mengajak masyarakat memberikan dukungannya untuk memilih calon Bupati Siak perempuan yang pertama di Kabupaten Siak.

“Jadi bapak ibu, mari kita dukung perempuan Siak untuk memimpin Kabupaten Siak ini, tentunya ini juga akan banyak membawa perubahan bagi Kabupaten Siak,” harap Syamsuar.

BACA JUGA:  Relawan Petani Rantau Bertuah Nyatakan Dukung Afni-Syamsurizal

Dalam kegiatan tersebut, Dr.Afni sebagai Calon Bupati Siak juga menyampaikan orasinya. Ia menyampaikan bahwa beberapa konflik di Kecamatan Dayun telah ia bantu untuk diselesaikan.

“Di Kecamatan Dayun ini banyak konflik lahan, alhamdulillah ada yang sudah berhasil kami bantu selesaikan, dengan menghentikan pengerjaan alat-alat berat perusahaan yang mengganggu lahan masyarakat. Tetapi itukan bukan solusi permanen. Kita butuh masalah konflik lahan ini solusi permanen,” terang Afni.

Calon Bupati Siak itu juga mengajak masyarakat untuk mendukung Syamsuar sebagai Gubernur Riau.

“Bapak ibu, silahkan dibaca program-program kami, itu yang kami janjikan apabila nanti menjadi pemimpin, tentunya bapak ibu, sudah mengenal pak Syamsuar yang sudah jelas banyak membawa perubahan untuk Provinsi Riau, beliau juga mendukung generasi muda untuk maju,” ujar Afni.

Dr.Afni juga mengatakan, bahwa Syamsuar telah banyak mendukung kesetaraan gender dan hak bagi kaum wanita.

“Selain banyak membantu dalam pembangunan infrastruktur, pak Syamsuar ini juga mendukung para wanita untuk maju, beliau inilah yang mendukung saya untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Siak,” ujar Afni.

Ia berharap masyarakat dapat mendukung Program-programnya sebagai Bupati Siak bersama Syamsuar sebagai Gubernur Riau.

Diakhir kegiatan itu, Kordes dan Korlap aliansi masyarakat Banjar Seminai mendeklarasikan dukungannya bersama koalisi Berazam.*