Keluar Dari PAN, Politisi Ini Dukung Afni-Syamsurizal

Selamat, S.Pd.I

BeritaAzam.com, Siak – Salah satu politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN), Selamat, rela keluar dari partai yang membawanya menduduki kursi DPRD Kabupaten Siak, untuk mendukung Pasangan Calon Bupati Siak Afni-Syamsurizal.

Ia menyatakan keluar dari partai PAN karena tidak lagi sejalan dengan pilihan partainya. Padahal dalam Pilkada Siak kali ini, Ketua DPW PAN yang juga incumbent Alfedri maju kembali. Namun politisi asal Sungai Apit itu lebih memilih keluar partai demi mendukung Afni-Syamsurizal.

Selamat mengatakan, bahwa profil dan program paslon nomor urut dua itu lebih dekat dengan kepentingan rakyat Siak saat ini, terutama program perjuangan hak hutan tanah dan seragam gratis.

“Saya rela keluar dari Partai PAN, untuk mendukung putra Sungai Apit yang menjadi Calon Wakil Bupati Siak. Juga putri asli Siak jadi Bupati. Program mereka lebih dibutuhkan rakyat dan mereka juga sudah memiliki rekam jejak yang bagus, didukung banyak tokoh, dan gerakan rakyat mengalir kuat untuk pasangan Afni-Syamsurizal,” ungkapnya, saat hadir dalam kampanye dialogis Afni-Syamsurizal di Sungai Apit, Rabu (9/10/2024).

Ia juga mengungkapkan, bahwa pengalamannya sebagai Anggota DPRD Kabupaten Siak ia yakin anggaran Kabupaten Siak akan cukup untuk merealisasikan 17 program unggulan Paslon nomor 2, termasuk pakaian seragam sekolah gratis.

“Saya pernah duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Siak, anggaran Kabupaten Siak akan cukup untuk memberikan seragam sekolah gratis, kalau kegiatan tidak penting tidak dilakukan lagi, jangan percaya kalau ada yang bilang itu hoaks,” tegasnya.

Tidak hanya mengenai program seragam sekolah gratis, ia juga menyampaikan kepada masyarakat agar lebih bijak, dan jangan takut terhadap pengancaman atau intimidasi.

“Kepada masyarakat saya ingatkan agar tidak mudah terprovokasi, program PKH itu dari pusat, jadi tak mungkin bisa dicoret dari daftar penerima kalau tidak dari pusat, jangan mau dibodohi, kita pilih pemimpin yang lebih bijak,” ujarnya.

BACA JUGA:  Prodi Akuntansi Unilak Raih Akreditasi Unggul, Kado HUT Riau ke 67

Selamat mengatakan, selain tak lagi sejalan dengan Partai PAN, ia yakin jika Dr.Afni bersama Syamsurizal dapat memimpin Kabupaten Siak menjadi lebih baik.

“Saya yakin bu Afni bersama pak Syamsurizal dapat menjadi pemimpin yang lebih baik untuk Siak, karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat khususnya Sungai Apit untuk mendukung Afni-Syamsurizal sebagai Bupati Siak, saatnya kita lakukan perubahan,” harap Selamat.

Berikan dukungan penuh untuk kemenangan Afni-Syamsurizal, Selamat berharap masyarakat juga memiliki pikiran yang sama dengannya, karena menurutnya hanya program paslon itu lah yang menurutnya bisa membawa perubahan dalam pembangunan Kabupaten Siak lebih baik.*