Ketua Himpunan Keluarga Rokan Hulu, Prof Junaidi: Mari Dukung PJ Wako Pekanbaru Risnandar Mahiwa

Rektor Unilak Riau Prof Dr Junaidi memberikan dukungan untuk program literasi digital sektor pendidikan bagi mahasiswa (genZ).

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Risnandar Mahiwa resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru oleh Pj Gubernur Riau SF Hariyanto, di Balai Serindit, Gedung Daerah Provinsi Riau, Rabu (22/5/2024) malam.

Berbagai ucapan selamat disampaikan oleh sejumlah tokoh daerah bumi Lancang Kuning termasuk dari Himpunan Keluarga Rokan Hulu Riau Prof Dr Junaidi SS, M Hum PhD.

Disebutkan Prof Junaidi bahwa kota Bertuah adalah kota yang majemuk, berbagai suku hadir dan hidup rukun di kota yang kita cintai ini, ada Melayu, jawa, minang, batak, nias, tionghoa, bugis tentunya kita juga memiliki tanggung jawab bersama sama bagaimana mewujudkan ketertib yang selaras dengan program Pemko Pekanbaru di bawah pimpinan PJ Risnandar Mahiwa.

Pemko butuh dukungan, lapisan masyarakat di Pekanbaru ini harus bersama-sama bersinergi dengan perannya masing masing, semangat persatuan dan kesatuan lebih diutamakan, dialog dan musyawarah cara terbik mengatasi persoalan persoalan Pemko Pekanbaru, apalagi jelang pemilihan Walikota Pekanbaru yang hanya tinggal beberapa bulan lagi. Maka biar bersama-sama menjaga keamanan lebih diutamakan,” ujar Prof Junaidi saat dihubungi, Rabu malam 22 Mei 2024.

Dikatakannya lagi, Pekanbaru yang berada tepat dijantung pulau Sumatra dan titik tengah provinsi Riau, tingkat mobilitasnya dan pertumbungan ekonomi sangat cepat, dibutuhkan dukungan berbagai elemen lapisan masyarakat dari berbagai latar belakang layak memberikan dukungan kepada PJ Wako.

“Ada persoalan narkoba, kemiskinan, banjir,  perlu diatasi dengan dukungan masyarakatnya. Saya menghimbau masyarakat perantauan yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan tinggal di Pekanbaru untuk bersama sama bersinergi untuk mendukung program Pemko. Saya ucapkan selamat kepada kepada Pj Walikota Pekanbaru Bapak Risnandar Mahiwa, semoga amanah yang diberikan beliau dapat bekerja dengan baik, dapat membangun kota Bertuah dengan lancar, dapat mewujudkan rasa rukun dan harmonisasi elemen masyarakat yang majemuk. Saya juga mendorong masyarakat Rohul yang tinggal di Pekanbaru bersama-sama menjaga, sinergi dan kolaborasi dengan PJ Wako,” ucapnya.

BACA JUGA:  Coba Hasil Masakan Dapur Penyedia Katering Jemaah Haji, PPIH: Jaga Cita Rasa Indonesia

Sebagaimana diketahui pelantikan Risnandar Mahiwa dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-1122 Tahun 2024 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Walikota Pekanbaru Provinsi Riau.Pantauan di lokasi jalan Diponegoro, ratusan papan bunga ucapan selamat berjejer hingga ke jalan Gajah Mada Pekanbaru.*