Pengurus PGSI Bengkalis Masa Bakti 2023-2027 Serahkan SK ke KONI Bengkalis

Dari kiri- Bendahara PGSI Dakeslim, Ketua Umum PGSI Bakhtaruddin, Ketua KONI Darma Firdaus Sitompul, dan Ketua Bidang Kepelatihan, Perwasitan, Pertandingan dan Kesehatan PGSI Asnofariyul

BeritaAzam.com, Bengkalis – Bakhtaruddin, Ketua Umum Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Bengkalis, didampingi Bendahara Dakeslim, SE, dan Ketua Bidang Kepelatihan, Perwasitan, Pertandingan, dan Kesehatan, Asnofariyul, telah menyerahkan Surat Keputusan (SK) tentang Penetapan dan Pengukuhan Pengurus PGSI Kabupaten Bengkalis masa bakti 2023-2027 kepada KONI Bengkalis pada Rabu (5/7/23).

SK tersebut diterima oleh Ketua KONI Bengkalis, Darma Firdaus Sitompul, pada siang hari Rabu. Penyerahan SK tersebut dilakukan di ruang kerja Ketua KONI Bengkalis dan diterbitkan oleh Pengurus PGSI Provinsi Riau.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KONI Bengkalis mengharapkan agar pengurus PGSI periode 2023-2027 menyusun program jangka pendek dan jangka panjang guna melahirkan pegulat berprestasi yang berasal dari Kabupaten Bengkalis, yang dikenal dengan julukan Negeri Junjungan.

Darma Firdaus mengungkapkan harapannya bahwa PGSI harus mengundang pelatih berkualitas guna melahirkan atlet-atlet berprestasi. Dalam hal ini, KONI sebagai wadah organisasi olahraga siap mendukung program PGSI.

“Carilah pelatih yang berkualitas agar atletnya dapat meraih prestasi. Jika memungkinkan, ada pegulat Bengkalis yang dapat lolos ke PON Aceh-Sumut 2024,” harap Darma Firdaus Sitompul.

SK dengan Nomor Register 021 Tahun 2023 tanggal 22 Juni 2023 diterbitkan berdasarkan hasil Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub) dalam pemilihan Ketua Umum PGSI Kabupaten Bengkalis pada 12 Juni 2023 di Aula KONI Bengkalis.

Muskablub tersebut dibuka oleh Ketua Umum PGSI Provinsi Riau, Drs. H. Said Saqlul Amri ME, M.Si, dan dihadiri oleh perwakilan Ketua KONI Bengkalis yaitu Kepala Bidang Organisasi, M. Thamrin, serta Denny Ketua dan pengurus Club Gulat Bengkalis, dan Awi Ketua Club Gulat 95 Bengkalis sebagai pemilik suara dalam Muskablub dari unsur KONI Bengkalis.

BACA JUGA:  Kader Golkar dan Relawan Bertekad Menangkan Pilgubri dan Pilkada Pelalawan

Bakhtaruddin sebagai ketua terpilih bersama Tim formatur kemudian membentuk kepengurusan PGSI Kabupaten Bengkalis masa bakti 2023-2027 yang terdiri dari:

Pelindung

1.Bupati Bengkalis
2.Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis
3.Kajari Bengkalis
4.Kapolres Bengkalis
5.Dandim 0303 Bengkalis
6/Dispora Kabupaten Bengkalis
7.KONI Kabupaten Bengkalis

Penasehat/Pembina
1.Drs. H. S. Saqlul Amri, ME, M.Si
2.Zainul Arifin Syah, SH, MH
3.Masuri, SH

Ketua Umum: Bakhtaruddin
Sekretaris: Syahrial Ramadhan
Bendahara: Dakeslim, SE

Bidang-bidang

Ketua Bidang Organisasi, Pembinaan Prestasi, dan Pembibitan Atlet: Ahmadi

Ketua Bidang Kepelatihan, Perwasitan, Pertandingan, dan Kesehatan: Asnofariyul