Site icon berita Azam

Perkuat Program Internasional, Unilak Jalin Kerjasama dengan USIM

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Universitas Lancang Kuning Riau (Unilak) terus mengembangkan kiprahnya dengan menjalin kerjasama internasional. Kali ini dilakukan dengan Universiti Sains Islam Malaysia (USIM). Kegiatan berlangsung pada Jumat, (27/10/2023) di Malaysia.

Kerjasama internasional ini sebagai salah satu bentuk upaya meningkatkan percepatan visi Unilak Unggul 2030. Penandatanganan dokumen dilakukan oleh Rektor Unilak Prof Dr Junaidi SS MHum dengan USIM Prof Dr Mohd Radhi Ibrahim, Deputy Vice-Chacellor USIM. Yang turut disaksikan oleh Prof Dr Irwan Effendi Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji yang menaungi Unilak.

Pertemuan yang berlangsung dengan penuh kekeluargaan ini, menyepakati kerjasama pertukaran dosen, mahasiswa, penelitian bersama, publikasi bersama dan pelaksanaan program pendidikan S3.

Prof Junaidi mengatakan, kerjasama ini juga menguatkan program kelas internasional yang ada di Unilak. Ini adalah kerjasama strategis yang memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, kedekatan wilayah, kultur dan bahasa. Tentu ini memang betul-betul menguntungkan dan meningkatkan pendidikan di Unilak dan USIM. “Dosen semakin berkualitas, eksistensi Unilak di internasional semakin baik, iklim akademik semakin baik, dan juga lulusan mahasiswa Unilak yang unggul, berkompeten,” ucapnya.

Dalam penandatangan ini turut hadir sejumlah dekan se lingkungan Unilak dan anggota senat. Sebagai informasi di tahun 2023, Unilak juga telah melaksanakan kerjasama internasional dengan 3 universitas ternama asal negara Taiwan yaitu National Chin Yi University of Science and Tech, Kun Shan University dan Chang Jung Catholic University.*

Exit mobile version