Site icon berita Azam

Persiapan Kedatangan Jemaah Haji: PPIH Embarkasi Haji Antara Riau Melakukan Simulasi

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau telah melaksanakan simulasi penerimaan Jemaah Haji di Aula Kedatangan pada Senin (22/5/23).

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Dalam rangka mematangkan persiapan penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 14444 H/2023 M, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau telah melaksanakan simulasi penerimaan Jemaah Haji di Aula Kedatangan pada Senin (22/5/23).

Drs. H. Zulkifli Syukur, M.Si, Sekretaris PPIH Embarkasi Haji Antara Riau, menyatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan fasilitas yang akan digunakan oleh Jemaah Haji.

“Kita mengetahui bahwa jumlah Jemaah Haji dari Provinsi Riau tahun ini mencapai 5.047 orang. Alhamdulillah, H-2 keberangkatan, kita telah mempersiapkan semua hal, mulai dari pesawat, bus, dan lain-lainnya untuk mendukung keberangkatan Jemaah Haji kita. Hari ini, kita melaksanakan kegiatan simulasi sambil memeriksa kondisi bus yang akan mengangkut Jemaah dari Embarkasi Antara ke Bandara SSQ II. Semoga tidak ada masalah terkait kondisi busnya,” ujar Zulkifli.

Lebih lanjut, Zulkifli menyatakan bahwa semua persiapan sedang berjalan, termasuk persiapan kamar-kamar yang akan ditempati oleh Jemaah Haji.

“Kamar-kamar sedang dipersiapkan dan Insyaallah menjelang keberangkatan semuanya akan selesai. Pihak PUPR mengatakan bahwa sore ini semuanya akan selesai. Besok, Jemaah Pekanbaru akan masuk ke asrama, dan Insyaallah pada hari Rabu pukul 10 pagi mereka akan diberangkatkan ke Bandara SSQ II,” tambahnya.

Sementara itu, PPIH EHA Riau mengirim pesan kepada Jemaah Haji agar menjaga kesehatan agar dapat melaksanakan syarat dan rukun haji dengan baik.

“Karena beberapa persen dari Jemaah kita adalah lansia, kami berharap agar Jemaah menjaga kesehatan. Dengan menjaga kesehatan, Insyaallah mereka dapat melaksanakan syarat dan rukun haji dengan baik. Kami juga berharap agar Jemaah Haji ini dapat berangkat dan pulang dengan selamat, melaksanakan rukun haji, serta mendoakan kemajuan khusus untuk Riau dan secara umum untuk Indonesia. Kami juga berharap agar pemerintah tetap komitmen dalam melaksanakan Embarkasi Antara ini,” ungkap Zulkifli.

Informasi terkait jadwal kedatangan dan keberangkatan Jemaah Haji asal Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, sebagai berikut:

Kelompok Terbang (Kloter) 02 BTH/01 EHA Riau akan memasuki Asrama Haji pada tanggal 23 Mei 2023 pukul 17.00 WIB. Kloter tersebut akan diberangkatkan ke Batam pada tanggal 24 Mei 2023 pukul 11.25 WIB.

Selanjutnya, mereka akan berangkat menuju Bandar Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdulaziz atau Bandar Udara Madinah pada pukul 17.40 WIB.

Sebanyak 374 orang Jemaah Haji asal Kota Pekanbaru akan menggunakan pesawat Saudi Airlines.*

Exit mobile version