Presiden DMDI Kukuhkan Duet Said Al Indris dan Hasbi

Beritaazam.com, Jakarta – Presiden Dunia Melayu Dunia Islam Tun Seri Setia DR H Mohd Ali bin Mohd Rustam melantik Pengurus Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia di Jakarta. Tun Seri melantik Ketua Umum DMDI Indoesia Said Aldi Al Idrus dan Sekretaris Jenderal Mohammad Hasbi beserta pengurus lainnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut Menteri Koordinator Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Prof Dr Muhajir Effendy MAP, Dewan Penasehat DMDI Rusli Zainal, beserta para ketua umum DMDI dari seluruh Indonesia dan perwakilan dari sejumlah negara jiran Malaysia, Singapura, Thailand dan Brunei darusalam.

Tun Seri menyampaikan bahwa DMDI saat ini sudah ada di 23 negera di dunia utuk memberikan manfaat dalam pembangunan sosial dan ekonomi masyarakat Islam di dunia. Pada pertengahan September tahun 2023 ini akan menyelenggarakan Konvensi Dunia di Kamboja.

Menteri Koordinator PMK RI Prof Muhajir mengharapkan DMDI diharapkan memberikan mafaat, apa yang disampaikan dalam program kerja DMDI sudah sangat selaras dengan program kementerian didalam pembangujan sosial ekonomi dan kebudayaan. “Untuk itu kami dari kementrian membuka pintu selebar lebarnya untuk kerja sama dengan DMDI,” ungkap Muhadjir.

Ketua Umum DMDI Indonesia Said mengatakan DMDI juga akan melaksakan program penguatan ekonomi umat dengan melahirkan 100 ribu pengusaha baru di Indonesia. “Program ini menjadi prioritas kita di DMDI Indonesia dalam tiga tahun ke depan dan juga kita akan selaraskan dengan apa yang menjadi arahan Pak Menko PMK Muhadjir tadi,” ungkap Said yang merupakan mantan Ketua Umum HIPMI Sumatera Utara.

Sementara itu Sekretaris Jenderal DMDI Indonesia Mohammad Hasbi mengatakan bahwa DMDI Indonesia akan segera melakukan konsolidasi organisasi dan menindak lanjuti apa yang menjadi rencana kerja sama DMDI Indonesia dengan kementrian untuk percepatan realisasi program 100 ribu pengusaha baru di Indonesia. “Yang terpenting bahwa DMDI Indonesia akan memberikan kontribusi positif dalam bidang sosial ekonomi dan kebudayaan di Indonesia,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Unilak Jalin Kerjasama dengan RS Lancang Kuning Pekanbaru dan Dompet Dhuafa

Acara yang digelar di Hotel Borobudur Jakarta itu juga menyelenggarakan Seminar Internasional “Pemikiran Peradaban Islam” yang dihadiri oleh Wakil Menteri Agama Republik Indonesia Saiful Rahmat Dasuki, Wakil Ketua DPD RI yang juga Ketua Dewan Pembina DMDI Indonesia H. Sultan Baktiar Najamudin, S.Sos, M.Si.*