Site icon berita Azam

Rektor UIR Peroleh Penghargaan Marketing Championship Kategori Pendidikan

Rektor Prof. Dr. H. Syafrinaldi, SH, MCL, menerima penghargaan Marketing Championship dalam kategori Education Service dari MarkPlus Corp (MCorp).

 

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Universitas Islam Riau (UIR), sebuah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang telah berdiri selama 61 tahun, telah melalui perjalanan panjang dalam dunia pendidikan di Riau. Dalam masa itu, UIR telah meluluskan 65.404 alumni yang telah tersebar di seluruh Indonesia, menyajikan berbagai peluang karier dan prospek bagi para lulusannya.

Seiring dengan perjalanan panjang UIR sebagai salah satu PTS yang berkontribusi dalam kemajuan pendidikan di Provinsi Riau, Rektor Prof. Dr. H. Syafrinaldi, SH, MCL, menerima penghargaan Marketing Championship dalam kategori Education Service dari MarkPlus Corp (MCorp). Penghargaan ini diberikan melalui Industry Marketing Championship yang diselenggarakan beberapa waktu lalu di The Zuri Hotel Pekanbaru.

Rektor UIR, Prof. Syafrinaldi, dalam wawancara pada Jumat (11/08/2023), menyatakan bahwa penghargaan ini diterima dengan rasa syukur dan diharapkan akan menjadi motivasi bagi seluruh komunitas akademik UIR untuk terus berkolaborasi dalam memperbaiki dan meningkatkan kualitas institusi.

“Kami menyambut penghargaan ini dengan rasa syukur. Penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi seluruh sivitas akademika UIR untuk terus bekerja bersama dalam memperbaiki dan meningkatkan kualitas institusi,” kata Rektor.

Pernyataan ini juga mendapat dukungan dari Kepala Bagian Humas dan Protokoler UIR, Dr. Harry Setiawan, MIKom, yang menegaskan bahwa peran pemasaran dalam institusi pendidikan merupakan kebijakan yang ditetapkan oleh pimpinan UIR, terutama di Bagian Humas dan Protokoler.

“Kebijakan pemasaran digital di institusi pendidikan adalah kebijakan dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan kepada kami di Bagian Humas dan Protokoler UIR,” ujarnya.

Hasil dari upaya pemasaran berbasis digital yang dilakukan oleh Humas UIR tidak hanya memberikan dampak secara langsung, namun selama tiga tahun terakhir, juga berkontribusi dalam peningkatan jumlah pendaftar mahasiswa di UIR. Hal ini juga memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap UIR sebagai PTS yang memiliki kredibilitas, baik dalam SDM pengajarnya yang kompeten maupun fasilitas pendukung yang lengkap.

“Kepercayaan masyarakat terhadap kita semakin meningkat karena komitmen kita dalam berbagai kegiatan, keterbukaan informasi publik melalui kanal digital yang kita miliki. Di masa depan, kami berharap untuk mendapatkan pengakuan lebih lanjut dari para pemangku kepentingan dan masyarakat, serta mencapai visi UIR 2041 sebagai Universitas Berkelas Dunia Berbasis Iman dan Takwa,” tambahnya.*

Exit mobile version