Site icon berita Azam

Resmi Diusung PDI Perjuangan, Abdul Wahid-SF Hariyanto Berlayar di Pilgubri 2024

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyerahkan surat dukungan kepada SF Hariyanto maju di Pilkada Riau 2024, Rabu (14/8/2024). Foto: SM News

BeritaAzam.com, Jakarta – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2024 Abdul Wahid-SF Hariyanto resmi diusung DPP PDI-Perjuangan untuk maju di Pilkada Riau 2024.

Pengumuman pasangan Abdul Wahid-SF Hariyanto disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Rabu (14/8/2024). Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. “Untuk Provinsi Riau, yakni Abdul Wahid-SF Hariyanto,” kata Hasto Kristiyanto.

Dikutip dari SabangMerauke News, dalam acara ini, SF Hariyanto hadir secara langsung. Saat namanya disebut, mantan pejabat Kementerian PUPR ini langsung berdiri dan mengepalkan tangan kanannya. Sementara Abdul Wahid tidak hadir secara langsung.

“Diwakili oleh Pak SF Hariyanto,” kata Abdul Wahid saat dihubungi pagi tadi.

Pengumuman paslon kepala daerah berlangsung di Kantor DPP PDI Perjuangan pada pukul 10 pagi ini. Saat acara masih sedang berlangsung dan baru dimulai, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sudah memasuki ruangan.

SF Hariyanto pun tampak berada di dalam ruangan mengenakan pakaian batik. Ia duduk persis di belakang pentolan PDI Perjuangan, Adian Napitupulu. Di samping kirinya duduk calon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Pengumuman paslon Abdul Wahid-SF Hariyanto hari ini menyusul telah diterimanya surat tugas dari DPP PDI Perjuangan pada Kamis (8/8/2024) lalu.

Dengan akan diserahkannya surat dukungan oleh DPP PDI Perjuangan, maka dipastikan duet Abdul Wahid-SF Hariyanto akan berlayar di Pilkada Riau 2024. Pasangan ini, telah mendapat dukungan dari dua partai yakni PDI Perjuangan dan PKB.

Kekuatan dua partai ini memiliki sebanyak 17 kursi di DPRD Provinsi Riau. PDI Perjuangan sebagai pemenang Pileg di Riau punya 11 kursi, sementara PKB memiliki 6 kursi.

Satu partai lain yang berkemungkinan memberikan dukungan untuk Abdul Wahid-SF Hariyanto yakni Partai NasDem. Meski tanpa dukungan NasDem, Abdul Wahid-SF Hariyanto sudah bisa memenuhi syarat pendaftaran diri ke KPU, namun peran NasDem yang juga memiliki 6 kursi di DPRD Riau tetap dibutuhkan.

Tanda-tanda PDI Perjuangan memberikan dukungan kepada Wahid-SF ini sebenarnya sudah terdengar sejak dua pekan lalu. Namun, lebih gamblang lagi saat keduanya hadir di acara Konsolidasi Persiapan Pilkada Serentak 2024 yang dihadiri Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto di Pekanbaru, Minggu (4/8/2024) lalu.

Abdul Wahid dan SF Hariyanto hadir mengenakan baju nuansa merah. Senyum merekah dari wajah SF Hariyanto saat namanya disebut oleh Hasto Kristiyanto. Pun demikian dengan Abdul Wahid yang terlihat enerjik dan bersemangat sepanjang acara.

Hasto bahkan menyebut bukan tak mungkin SF Hariyanto akan menjadi kader PDI Perjuangan. Sepanjang yang bersangkutan menerima dan bersedia melakukan prinsip-prinsip dan idelogi partai.*

Exit mobile version