Sejarah! Golkar Resmi Usung Afni-Syamsurizal di Pilkada Siak

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Partai Golkar mengantarkan sejarah baru di Pilkada Siak 2024. Untuk pertama kalinya Partai pemenang Pemilu ini mengusung Calon Bupati perempuan kelahiran Siak Sri Indrapura.

Secara resmi Ketua DPD Partai Golkar Riau Syamsuar, menyerahkan SK B1KWK untuk pasangan dengan jargon GAS (Gebrakan Afni-Syamsurizal) kepada Ketua DPD Partai Golkar Siak, Indra Gunawan. Selanjutnya dokumen resmi untuk pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) tersebut diserahkan kepada Dr.Afni dan Syamsurizal.

“InsyaAllah inilah putra-putri terbaik Siak. Partai Golkar memberikan dukungan penuh kepada Afni-Syamsurizal. Seluruh kader Golkar wajib memberi dukungan. Mohon doa dan dukungan masyarakat Siak,” tegas Syamsuar pada media di kediamannya, Senin (26/8) di Pekanbaru.

Untuk diketahui, SK B1 KWK kali ini, adakah yang ketiga diterima pasangan GAS. Sebelumnya, SK tersebut telah diterima pasangan Dr.Afni-Syamsurizal dari Partai Nasdem dan Demokrat. Sehingga dengan demikian, secara administrasi, pasangan ini sudah bisa mendaftar dan berlayar di Pilkada Siak 2024.

Usai menerima SK dukungan tersebut, Afni kembali mengucapkan rasa syukurnya. Hal itu mengingat langkahnya bersama Syamsutizal kian terbentang lebar.

“Alhamdulillah, ini adalah fase yang sangat berarti bagi saya dan Bang Budi (panggilan akrab Syamsurizal,red). Semoga dengan kepastian SK ini, seluruh relawan pendukung semakin semangat dan merapatkan barisan meraih kemenangan di Pilkada Siak. Bismillah,” kata Afni.

Ditambahkan Ketua Muslimat NU Siak ini, pihaknya menyadari setelah ini ada fase yang lebih berat menanti di depan mata. Yaitu membangun kebersamaan dengan masyarakat untuk tujuan mewujudkan Siak yang lebih hebat.

“InsyaAllah kita sudah siap lahir batin untuk berjuang. Tak ada lagi kata mundur, terus tancap GAS,” tambahnya.

Saat ditanya kapan akan mendaftar ke KPU Siak, Afni mengatakan telah melakukan persiapan bersama tim koalisi dan relawan.

BACA JUGA:  Masyarakat Suka Mulia Keluhkan Status Lahan, Afni : Itu Program Utama Kami

“Untuk waktu pastinya, paling lambat kita menyesuaikan dengan jadwal yang telah ditetapkan KPU. Kita mohon doa masyarakat Siak, semoga langkah GAS dipermudah Allah Swt, “ ujarnya lagi.

Dr.Afni Z merupakan putri jati kelahiran Siak Sri Indrapura tahun 1985. Di usianya yang baru 39 tahun, Afni sudah berkiprah di pemerintahan Nasional sebagai Tenaga Ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI selama hampir 10 tahun.

Afni memulai karir sebagai jurnalis, aktif sebagai pejuang hak hutan tanah rakyat, dan masih mengajar sebagai Dosen di Unilak. Sebagai pendampingnya adalah Syamsurizal, putra jati Sungai Apit Siak, politisi Partai Demokrat yang berpengalaman sebagai tiga periode sebagai anggota DPRD Siak.*