UIR Student Fair 2023: Mengenal Kampus Melalui Tur Menyeluruh

Dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), Universitas Islam Riau (UIR) mengadakan acara Student Fair 2023 yang bertujuan untuk memperkenalkan kampus kepada siswa-siswi SMA dan sederajat serta calon mahasiswa baru (camaba) yang telah mendaftar di UIR.

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), Universitas Islam Riau (UIR) mengadakan acara Student Fair 2023 yang bertujuan untuk memperkenalkan kampus kepada siswa-siswi SMA dan sederajat serta calon mahasiswa baru (camaba) yang telah mendaftar di UIR.

Acara Student Fair ini akan mengajak peserta untuk melakukan tur menyeluruh ke seluruh fakultas yang ada di UIR selama dua hari, mulai dari Senin (12/06/2023) hingga Selasa (13/06/2023).

Tur kampus akan mengunjungi berbagai fakultas, unit-unit, dan gedung penting di UIR, antara lain Fakultas Hukum, FISIPOL, FKIP, Fakultas Psikologi, FAPERTA, FIKOM, Fakultas Teknik, FAI, FEB, Gedung Rektorat, Masjid Munawwarah, Gedung Kemahasiswaan, laboratorium pembelajaran, Perpustakaan Pusat UIR, dan banyak lainnya.

“Student Fair ini adalah kegiatan baru yang kami adakan untuk PMB 2023. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan UIR kepada siswa-siswi yang akan melanjutkan pendidikan tinggi. Namun, tidak menutup kemungkinan bagi camaba yang telah mendaftar dan ingin mengetahui lebih lanjut tentang fakultas yang mereka minati untuk ikut serta dalam acara ini,” ungkap Ketua Promosi UIR 2023, Dr. Harry Setiawan, MIKom.

Harry juga menambahkan bahwa harapannya kegiatan yang mereka gagas dapat meningkatkan minat dan antusiasme masyarakat untuk mendaftarkan putra-putrinya di UIR melalui promosi yang aktif, menyenangkan, dan langsung menyasar siswa-siswi SMA/sederajat. Dukungan sarana dan prasarana pembelajaran yang lengkap di UIR juga menjadi keunggulan yang dapat bersaing dengan kampus-kampus lain.

Salah satu peserta dari SMKN 1 Pangkalan Lesung, M. Gia Nugraha, menyampaikan antusiasmenya dan merasa semakin yakin memilih program studi (Prodi) yang ingin dia daftar di UIR.

“Saya berencana untuk memilih Prodi Agribisnis di FAPERTA. Dengan mengikuti kegiatan ini, saya mendapatkan gambaran yang jelas tentang program tersebut,” ungkapnya.

BACA JUGA:  PHR Perbaiki Jalan Kota Batak Petapahan

Selain Student Fair, UIR juga mengadakan beberapa kegiatan lain dalam rangka memeriahkan masa penerimaan mahasiswa baru, termasuk kunjungan ke sekolah-sekolah di Provinsi Riau, acara car free day, serta kehadiran tenant-tenant UIR dalam open space dan pameran pendidikan dan edukasi.(*)