Site icon berita Azam

Unilak Hadirkan CEO Awal Bros dan Presiden IMA Chapter Pekanbaru dalam Business Forum FPUPT se Indonesia

Universitas Lancang Kuning (Unilak) Riau menghadirkan CEO Awal Bros Arfan Awaloeddin dan Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Pekanbaru Vera Farnila dalam Business Forum, yang dihadiri oleh Forum Pengelola Usaha Perguruan Tinggi (FPUPT), Selasa (13/8/2024). FOTO: Istimewa

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Universitas Lancang Kuning (Unilak) Riau menghadirkan CEO Awal Bros Arfan Awaloeddin dan Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Pekanbaru Vera Farnila dalam Business Forum, yang dihadiri oleh Forum Pengelola Usaha Perguruan Tinggi (FPUPT), Selasa (13/8/2024).

Rektor Unilak Prof Dr Junaidi SS MHum menyampaikan, melalui Business Forum tersebut Unilak ingin mengajak anggota FPUPT agar bersama-sama mengembangkan strategi-strategi bisnis.

Dijelaskan Junaidi, CEO Awal Bros adalah seseorang yang memiliki banyak bisnis tak hanya di Riau tapi juga di berbagai daerah di Indonesia. “Beliau adalah sosok inspiratif untuk bidang-bidang kewirausahaan atau bisnis,” ungkapnya.

Selain itu, ia mengatakan Presiden IMA Chapter Pekanbaru yang juga menjadi pembicara dalam acara tersebut merupakan business woman yang telah berkiprah di dunia bisnis dan marketing.

Sebagai Badan Pengelola Usaha (BPU) sudah tentu harus berkolaborasi dengan pihak-pihak yang menekuni bidang marketing.

“Mereka memiliki jiwa challenges yang lebih tinggi dan tantangan-tantangan mereka sangat dinamis. Perubahan-perubahan bisnis itu mempengaruhi orang marketing,” tuturnya.

Ketua FPUPT Drs Agus Syarif MBS mengungkapkan, hingga hari ini kolaborasi antar perguruan tinggi pengelola badan usaha memberikan banyak masukan dan pencerahan. Setiap anggota perlu untuk belajar bagaimana menciptakan nilai-nilai yang berdampak terhadap target kinerja.

Melalui Business Forum ini, Agus berharap para anggota FPUPT bisa memanfaatkannya sebagai ajang diskusi yanh menjadi bekal untuk meningkatkan dan mengoptimalkan aset yang diamanahkan oleh perguruan tinggi masing-masing. “Mari kita berdiskusi, mudah-mudahan ada hal yang bisa kita petik bersama,” tukasnya.

Usai dialog bisnis yang mendatngkan Presiden IMA Chapter Pekanbaru dan CEO Awal Bros, agenda dilanjutkan dengan sharing session serta diakusi forum BPU, lalu kunjungan ke Locaf Coffee Unilak.

Kegiatan ini diikuti oleh BPU dari berbagai daerah di Indonesia meliputi Universitas Khairun, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Medan, Universitas Nusa Cendana, Universitas Sriwijaya, UPN Veteran Jatim, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Udayana, Universitas Jakarta, Universitas Terbuka, Universitas Mulawarman, Universitas Jambi, Universitas Lancang Kuning, Universitas Riau, dan Universitas Padang Panjang.*

 

Exit mobile version