Usai Daftar ke PAN, Kasmarni Ungkap Semakin Banyak Partai Semakin Mantap

BeritaAzam.com, Bengkalis – Kasmarni yang merupakan petahana tampak serius kembali maju sebagai bakal calon (Balon) Bupati Bengkalis 2024-2029 pada Pilkada 2024 ini. Kasmarni kembali mendaftarkan diri ke partai politik (Parpol).

Partai kelima sebagai bakal calon bupati (Balonbup), istri Bupati Bengkalis ke-14 Amril Mukminin ini mengembalikan formulir ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bengkalis, Jumat (17/5/24) petang.

Kasmarni dan timnya tiba di Sekretariat PAN Jalan Pertanian Desa Senggoro, Bengkalis sekitar pukul 14.30 WIB. Diterima Sekretaris PAN Sukma Irawan dan Tim Penjaringan Pilkada PAN.

Usai melakukan perbincangan ringan, Kasmarni menyerahkan berkas pendaftaran kepada Tim Penjaringan Pilkada PAN.

“Hari ini kita kembalikan formulir pendaftaran sebagai Balon bupati dan ini adalah partai kelima,” ungkap Kasmarni kepada sejumlah awak media usai mendaftar.

Sebelumnya, Kasmarni mengembalikan formulir ke Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai PKB dan Partai Perindo.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Bengkalis ini juga menambahkan, akan mendaftar ke seluruh partai jika ada pembukaan pendaftaran. Sebelumnya, Tim Kasmarni mengambil formulir di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Mandau.

“Semakin banyak partai semakin mantap,” katanya lagi.

Terkait dengan bakal calon pasangan atau Balon wakil bupati (Wabup) yang mendampinginya, Kasmarni belum menentukan pilihan.

“Nanti kita lihat saja semua bisa jadi wakil agar kedepan lebih baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris PAN Sukma Irawan mengatakan, saat ini selain Kasmarni, sudah dua Balon Wabup Bengkalis yang mendaftar dan mengembalikan formulir. Antara lain, H. Bagus Santoso dan Muhammad Isa.

Dan, yang sudah mengambil formulir namun belum mengembalikan satu orang, H. Indra Gunawan Eet.

“Sudah ada tiga yang mendaftar termasuk Kasmarni. Dua Balon Wabup dari kader PAN. Sementara yang belum mengembalikan formulir satu orang, Indra Gunawan. Batas akhir pengembalian formulir ini 21 Mei mendatang,” sebut Sukma.*Dks

BACA JUGA:  Peringati Idul Adha, Pertamina Subholding Upstream Salurkan Ratusan Hewan Kurban di Seluruh Indonesia